Pengertian dari google adsense



Adsense adalah ekstensi dari program adword, yang berfungsi sebagai media follow up penayangan iklan, dengan adanya system bagi hasil yaitu google adsense memberikan peluang bagi pemilik situs web untuk mendapatkan iklan adword dengan komisi per klik (Cost per Click) pada setiap iklan yang ditampilkan pada situs anggota/membernya. Berarti google telah menciptakan peluang bagi siapa saja untuk ikut ambil bagian dalam bisnis yang sangat menguntungkan ini.
Sebagai anggota/member adsense anda akan mendapatkan sebaris kode javascript khusus dari google adsense, kemudian anda tinggal copy-paste dan ditempatkan didalam kode HTML halaman situs web anda , apabila seseorang mengunjungi situs anda , kode javascript itu langsung menampilkan iklan dari server GOOGLE dan ditempatkan diposisi yang telah anda tentukan sebelumnya.



Agar system ini berjalan dengan baik , google menggunakan teknologi pengenalan Content canggih yang sangat cerdas, Seperti mengetahui dari mana asal Negara seseorang yang telah mengunjungi situsa anda,kemudian google adsense menempatkan iklan yang spesifik atau relevan.
Contoh : jika anda memiliki situs tentang desain web,pengunjung anda yang berasal dari amerika akan melihat iklan tentang desain web yang ada di amerika .dan orang Indonesia akan melihat iklan khusus yang disediakan untuk pengunjung Indonesia.
Saat pengunjung mengeklik disalah satu iklan, google secara otomatis akan menagih pembayaran kepada si pengiklan.Google akan mengambil sebagian untuk biaya iklan tersebut dan sisanya akan diberikan kepada anda . presentae pembagian untuk biaya iklan berkisar antara  32% untuk google dan 68% untuk anda , dari harga sebuah klik iklan.   
Mungkin anda sempat berpikir “mengapa kita tidak mengeklik iklan di situs web kita sendiri seharian,untuk mendapatkan uang banyak dengan cepat . Jangan pernah mecoba ini !!, karena google sudah mengantisipasi dan dapat mengetahui seandainya ada anggota/member google adsense yang melakukan tindakan illegal tersebut. Kemungkinan besar anggota/member yang bersangkutan dikeluarkan dari program adsense selamanya. Mereka akan otomatis kehilangan peluang terbesar mendapatkan sumber penghasilan yang potensial dari google adsense.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara membuat toko online sendiri di localhost atau komputer

Cara membuat jaringan adhoc atau wireless pada laptop/komputer